LOGO bpkad
Beranda > Berita > Dukcapil Lobar Serahkan Ktp-El Pemilih Pemula Siswa/Siswi Sma/Smk/Ma/Ponpe…
Berita Utama

DUKCAPIL LOBAR SERAHKAN KTP-EL PEMILIH PEMULA SISWA/SISWI SMA/SMK/MA/PONPES DI WILAYAH KABUPATEN LOMBOK BARAT

Posting oleh disdukcapillobar - 12 Feb. 2024 - Dilihat 48 kali

Giri Menang Gerung Lobar

Senin (12/2/2024) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lombok Barat serahkan KTP-el Siswa/siswi SMA/SMK/MA/Ponpes sederajat di Wilayah Kabupaten Lombok Barat. KTP-el tersebut merupakan tindak lanjut dari pelayanan perekaman KTP  yang telah dilaksanakan di beberapa sekolah yang ada di Wilayah Kabupaten Lombok Barat sebulan terakhir ini. 

Penyerahan KTP-el dilaksanakan secara bertahap dari  hari Sabtu (10/2/2024) hingga hari ini Senin (12/2/2024) kepada 42 SMA/SMK/MA/Ponpes di wilayah  Kabupaten Lombok Barat oleh pejabat maupun pegawai Dinas Dukcapil Lobar.  Berdasarkan  data ada sekitar 1519 keping KTP-el yang diserah terimakan.

Kepala Dinas Dukcapil Lobar Saepul Akhkam mengatakan Hari libur tanggal 8 s/d 11 Februari 2024 kemarin selain tetap membuka pelayanan kepada masyarakat berdasarkan arahan dari Dirjen Dukcapil, kami juga memanfaatkan untuk menyelesaian dokumen Adminduk terutama percetakan KTP-el yang sempat tertunda dikarenakan kekosongan blangko. Hal ini dilakukan untuk menuntaskan target sebelum Pemilu tanggal 14 Februari nanti. Namun belum semua dapat tercetak dikarenakan keterbatasan blangko KTP.

Empat puluh dua sekolah yang melaksanakan serah terima KTP-el terbagi diwilayah Kecamatan kediri  12 sekolah, Kecamatan Gerung 9 sekolah, Kecamatan Lembar 5 sekolah, Kecamatan Kuripan 4 sekolah dan Kecamatan Sekotong 3 sekolah dan wilayah Gunungsari 9 sekolah. Selain sekolah ada 9 desa juga yang menerima KTP-el milik warga. Penyelesaian dan penyerahan KTP-el serta dokumen Adminduk lainnya akan terus dilakukan hingga semua berkas pelayanan turun ke desa dan sekolah tuntas.(DUKCAPIL BISA)

(GADS)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *